SELAMAT DATANG DI *Sharing Wantho Blogs* SEMOGA SEMUA ARTIKEL YANG TELAH TERSAJI DAN TELAH ANDA BACA DAPAT BERMANFAAT... Salam Blogger..!!!

Jumat, 21 Maret 2014

Cara Mengubah Bahasa Windows 7 menjadi bahasa Indonesia




Halloo Sahabat Blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips-trik baru, bagi para sobat yang masih blum mengetahui bagaimana cara untuk merubah bahasa   komputer sobat menjadi Bahasa Indonesia, khususnya yang menggunakan OS Windows 7 nieh…barang akali sobat senang menggunakan bahasa Nasional kita tercinta ini dalam bahasa computer sobat.
Pada dasarnya Windows 7secara default menggunakan bahasa Inggris. Tampilan bahasa atau  language pada start menu, pop up, windows explorer, system properties semuanya berbahasa Inggris.Tapi tahukah shobat bahwa sebenarnya Microsoft telah menyediakan Language Interface Packs untuk merubah bahasa windows 7 menjadi Bahasa pada beberapa Negara termasuk Bahasa Indonesia? Nah bagi shobat yang ingin mencoba atau mencicipi Windows 7 berbahasa Indonesia silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1.  Silahkan kunjungi/Klik Halaman Yang Merah Ini  kemudian cari dan gulir kursor sobat kebawah, sampai ketemu Bahasa Indonesia Klik Get it now pada pilihan Bahasa Indonesia (Bahasa Indonesia)
2. Pada jendela selanjutnya pilih Link Unduh
3. Kemudian sesuaikan type system windows Sobat. pilih 32bit atau 64bit. disini saya memilih yang 32 bit
4. Simpan file yang telah di Unduh tadi dan tunggu proses downloadnya sampai selesai.
5.  kemudian jalankan (Doble Klik) File hasil download tadi (LIP _id-ID32bit atau LIP _id-ID-64bit). pada jendela yang muncul beri tanda centang pada pilihan bahasa Indonesia 9 Bahasa Indonesai) kemudian klik Next,
6. Aktifkan radio button I Accept the license terms dan Klik next
7. Muncul jendela language Interface pack ReadMe Files, dan Klik Next
8. proses Instal tampilan Bahasa sedang berjalan, tunggu sampai selesai.
9. Jika sudah complete, Klik Next
 10. Pada jendela berikutnya, Pilih Bahasa Indonesia kemudian klik Change display Language
11. Setelah muncul peringantan untuk Log Off, Klik saja Log Off
12. Kemuadian Klik Foto/Gambar Admin kompter/laptop Sobat, untuk Log On, maka windows 7 Komputer Sobat telah berganti bahasa menjadi windows 7 berbahasa Indonesia.

Nah..klo Sobat ingin mengembalikan bahasa Komputer/Laptop Sobat kembali seperti semula yaitu menggunkan bahasa Inggris kembali, Maka lakukan langkah di bawah ini Sob :
1. Buka panel kontrol ( Control panel ), pilih tampilan kategori Group jam, Bahasa, dan Wilayah ( Klik Ubah metode papan tombol atau masukan lainnya
2. Muncul jendela daerah dan bahasa, Klik tab papan tombol dan bahasa, kemudian Pada pilihan bahasa tampilan pilih English, kemudian Klik OK
 Creeeeeenngngnng..skarang Windows sobat kembali lagi menjadi Windows 7 berbahasa Inggris......., klo Sobat coba lagi untuk mengubahnya menjadi bahasa Indonesia Sobat tinggal lakukan langkah 1 sampai 2 di tahap pengubahan bahasa..
 Onggakkyyyyy.. skian dulu yah Sob.. smoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat.. byeee....!!!!!










Like the Post? Do share with your Friends.
**KLIK SALAH SATU KOTAK KOMENTAR**
0 Klik Ini Untuk Berkomentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab: :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Untuk Menggunakan Emoticon Ini, COPAS Kode Ke Kotak Komentar Anda